Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Kode ?m=1 dan ?m=0 pada URL Blogger

Bagaimana cara menghilangkan kode ?m=1 dan ?m=0 pada link blog? Banyak yang tidak menyadari bahwa ketika mengakses blog platform blogger melalui mobile browser pasti memiliki URL berakhiran (?m=1 atau ?m=0). Hal tersebut terjadi baik masih menggunakan subdomain maupun sudah custom domain.

Contohnya ketika kamu mengakses artikel ini memiliki URL, https://www.ariefcode.com/2020/08/menghilangkan-kode-m1-dan-m0-pada-url-blog.html?m=1.

Sebenarnya apa sih fungsi dari kode tersebut?

Fungsi dari kode ?m=1 adalah perangkat yang sedang digunakan untuk mengakses blog yaitu perangkat mobile, dan kode ?m=0 merupakan tanda perangkat yang digunakan adalah perangkat destop, namun pada kenyataannya tidak seperti itu.


Alasan perlu menghilangkan kode ?m=1 dan ?m=0 pada URL blog

Alasan pertama kenapa harus menghapus kode tersebut adalah untuk menghindari duplikat konten pada blog. Tidak hanya itu menghilangkan kode tersebut juga dapat meningkatkan seo pada blog itu sendiri. Mungkin hal tersebut masih dipercayai oleh beberapa blogger. h3

Mas emangnya benar hal tersebut?
Apakah masih berhubungan dengan SEO?

Oke, menurut opini pribadi saya tentang pertanyaan tersebut adalah tentang kode ?m=1 dan ?m=0 dapat menyebabkan duplikat konten adalah salah, akan tetapi ya gak sepenuhnya salah juga sih, ya kamu bisa menyimpulkan hal tersebut sendiri setelah membaca artikel ini sampai selesai.

Menurut pendapat para blogger mungkin hanya berargumen saja dan mungkin mereka kebetulan mengalami masalah dengan duplikat konten ketika URL blog mereka memiliki embel-embel kode ?m=1 dan ?m=0. Pada akhirnya mereka mempercayai hal tersebut.

Namun faktanya tidak demikian, justru banyak blogger yang tidak memperhatikan hal ini dan tidak pernah mengalami masalah dengan duplikat konten pada blog mereka, yang diakibatkan oleh kode ?m=1 dan ?m=0 .

Saya dapat menyimpulkan bahwa menghapus kode ?m=1 dan ?m=0 pada URL blog hanya untuk terlihat lebih singkat dan rapi, itu pendapat pribadi ya, kamu bisa simpulkan sendiri.

Lantas apakah benar kode tersebut masih berhubungan dengan SEO? Mungkin ada yang pernah bilang menghapus kode tersebut dapat meningkatkan seo pada blog. Mungkin itu merupakan pendapat yang cukup ngawur yah, faktanya menghapus kedua kode ?m=1 dan ?m=0 tidak berpengaruh terhadap ranking dan seo blog.

Oke, jawaban yang lebih masuk akal terhadap argumen diatas adalah jika ingin meningkatkan ranking blog dengan cara Konsisten menulis artikel setiap hari, itu saja sih dah cukup.

Cara Menghapus Kode ?m=1 atau ?m=0

1. Masuk ke akun blogger

2. Pilih menu Tema > Edit HTML

3. Salin kode berikut kemudian letakan tepat diatas kode </body>

<script type='text/javascript'>
var uri = window.location.toString();if (uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;,&quot;?m=1&quot;) &gt; 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}
</script>

4. Selanjutnya Simpan Tema, kemudian cek perubahannya.

Demikianlah artikel tentang "Cara menghilangkan kode ?m=1 dan ?m=0 pada URL blogger" semoga dapat bermanfaat, apabila ada pertanyaan silakan tulis pada kolom komentar dibawah, terimakasih.

Post a comment for "Cara Menghilangkan Kode ?m=1 dan ?m=0 pada URL Blogger"